Senin, 20 Mei 2013

Talking in love

     Saat aku berada diposisi nyaman pada cinta dan dikelilingi orang sekitarnya aku merasa kelabilan ku semakin diasah oleh Tuhan , aku diminta untuk memilih siapa yg akan menemaniku kelak , aku tak tau harus memilih yg mana, mata ku melihat pada ketampanan , mulut ku berkata pada kedewasaan , sedangkan hatiku merasakan dengan ketulusan, namun disaat aku merasa nyaman ternyata itu tidak bertahan lama bahkan meninggalkan luka.

     Tenyata aku sadar , sekuat aku merasa benar ternyata aku hanya memandang semuanya dengan sebelah mata tanpa aku tau yg mana yg benar mencintaiku, aku heran mengapa Tuhan tak membantuku untuk memilihmu, aku tau mungkin Tuhan tidak ingin aku menyakitimu, tapi ketahuilah ketulusan ku pada tempat yg baik memperlakukanku akan bermakna jika setiap sudut penuh cinta.

    Aku sadar aku hanya manusia biasa yg terlahir sederhana tak sempurna dan akan sempurna jika ada cinta yg nyata dan tulus menghampiriku dengan menerima apa adanya diriku didunia ini , kita hidup sama-sama sementara tapi ketahuilah aku takkan menyiakan benar orang yg telah tulus mencintaiku.

    Saat ini emang benar padangan semua orang bahwa aku hanya seorang anak kecil yg baru menginjak dewasa tapi kalian harus tau , tentu aku juga pernah merasakan cinta yg kalian rasakan bahkan mungkin aku yg lebih tahu walaupun aku hanya seorang anak kecil yg baru hidup dan tak lama seperti kalian.

    Karna ketulusan itu ada disetiap hati para manusia termasuk aku, yg hanya bisa mencintaimu tulus dari belakang dengan menyatakan tidak dalam sebuah kemunafikan, aku mencintaimu setulus dan seutuhnya aku harap kamu tau itu.

Sabtu, 18 Mei 2013

Falling in love

     Sejak bola mata kita saling bertatapan dari pertama pandangan itulah aku merasakan sesuatu yg belum pernah aku rasakan , aku hanya seorang anak kecil yg belum tau apa itu saat jantung berdetak lebih cepat dan sangat cepat, ingin bertanya tapi aku malu saat aku coba untuk lebih masuk kedalamnya ternyata aku sedang dilanda yg namanya jatuh cinta.

     Aku rasa itu mengasikan karna setiap menitnya ada saja senyum yg menghampiriku yaitu kebahagian yg aku dapat dari seseorang, aku tidak tau harus berbuat apa karna kebisaanku adalah berterima kasih , disaat ada orang yg menyayangiku aku harus membalas kasih sayang nya.

     Ketika waktu mulai ikut menjawab aku sadar akan hadirnya dirimu yg mewarnai hari hari ku , saat ku mulai berani menyatukan jemari kita tapi aku mulai takut untuk melepasnya karna, disaat cintaku kuat seperti ini aku tak ingin kamu lepaskan dan menyiakannya begitu saja.

Kamis, 16 Mei 2013

Kisah Nyata Persahabatan

     Suatu hari ada seorang anak muda yg bernama Syaini dia berjalan kaki untuk pergi kesekolahnya pada saat itu jalanan masih sepi karna belum banyak yg mengunakan alat transportasi , namun tiba-tiba terdengar bunyi becak yg menghampiri lalu berhenti, ternyata ada anak muda yg bernama Erham menegur Syaini .

     Erham mengajak Syaini untuk ikut bersamanya berhubung mereka satu sekolah, dengan senang hati Syaini ikut dengan nya , dalam perjalanan mereka berkenalan sampai tiba disekolah si Erham meminta Syaini untuk ikut dia lagi pulang naik becak bersamanya.

      Pada saat lonceng berbunyi mereka pulang bersama kembali namun si Erham mengajak Syaini untuk datang kerumahnya ternyata sampai dirumah Keluarganya Erham sedang makan-makan, dan Erham pun berkata "Hy semua , kenalkan ini teman baru ku namanya Syaini", lalu keluarganya pun menyambut baik kehadiran Syaini , dia diajak makan dengan keluarganya lalu seperti orang yg sudah akrab saja.

     Lalu hari demi hari Syaini dan Erham pun semakin akrab dan mereka pun menjadi seorang sahabat, apapun jika Syaini memiliki masalah tidak segan Erham menolongnya bahkan akan memberi pelajaran kepada orang yg sudah membuat masalah kepada Syaini.

     Hari itu Erham sedang dapat uang banyak lalu pengen neraktir Syaini makan tapi Syaini berkata "aku kenyang", sudah lah tak ada masalah. Namun beberapa hari kemudian Syaini yg mendapatkan uang banyak dan Syaini berniat neraktir Erham , pergi lah mereka ketempat makan namun apa yg dikatakan Erham, dia bilang "aku sakit gigi". Disaat itu Syaini marah karna Erham berbohong padanya.

     Hari Senin harusnya sekolah namun Syaini bilang kepada Ibunya bahwa ada Rapat diskolah, padahal gak ada rapat Syaini hanya menghindar untuk bertemu Erham , namun ternyata Erham sudah ada didepan rumah Syaini , perasaan Syaini pun bingung campur aduk lah. Lalu Ibu bertanya pada Erham "benar ya ada rapat diskolah" , Erham pun menjawab "ada koq bu , sedikit".

     Syaini pun memasang sepatu sambil masang muka cemberut, mereka pergi kesekolah memakai becak pulang pun begitu tapi mereka cuman diam-diam'an aja. Satu Minggu berjalan Syaini tetap diam karna marah namun Erham mencolek pinggang Syaini , dan Syaini bilang "apa, colek-colek?" Erham pun mejawab "Pengen aja koq", berulang Erham mengganggu sampai akhirnya mereka kembali baikan seperti dulu.

     Bejalannya waktu mereka ke sekolah naik sepeda motor , Erham yg bawa motor selalu ngebut sampai tibanya kena apes yaitu ketabrak polisi, karna mereka takut mereka kabur lalu ada polisi yg menghalangi jalan dan Syaini bilang "gimana tuh , ada polisi didepan", Erham menjawab "biarin entar juga kepinggir polisinya" , dan ternyata benar.

     Karna mereka takut ditangkap jadi mereka meminta tolong kepada guru sekolah mereka , kebetulan ibunya baik jadi sepeda motor mereka disimpan dirumah guru mereka selama 3 hari agar gak ketahuan , jadi terpaksa mereka skolah jalan kaki .setelah itu berjalanlah seperti biasa sampai tiba mereka lulus.

     Namun saat Erham ingin pergi ke yogjakarta untuk kuliah disana , teman-teman Erham pada mencari Syaini yg Sahabat karib nya , orang bertanya-tanya "kenapa teman yg begitu akrab tidak hadir saat perpisahan?" Erham hanya berkata "Tidak Tahu". Erham sebenarnya sangat marah namun berjalan nya waktu Erham bertanya kepada Syaini atas ketidak hadiran nya dan Syaini menjawab "aku hanya tidak ingin sedih", karna Syaini berkata seperti itu Erham pun tak memikirkannya lagi.

   
                    Sampai sekarang persahabatan mereka pun masih berdiri kokoh.


      Sekarang Erham sudah tinggal kembali di Banjarmasin dan menjadi Dosen diFakultas Universitas Lambung Mangkurat serta menjadi Pengacara (Ahli Hukum) . Dan Syaini sekarang menjadi Pengusaha . Untuk Reunian pun Syaini tidak akan datang jika tidak bersama Erham , begitupun sebaliknya.
Mereka adalah dua orang sahabat yg begitu banyak pengalaman dan kenangan kisah yg tidak akan terlupakan.

                                                           Kita bisa petik kisah ini

     Sebenarnya untuk mencari sebuah sahabat itu tidak perlu repot jika kita saling percaya , saling melengkapi dan juga saling menutupi kekurangannya, itu sudah cukup akan kokohnya persahabatan.


Sahabat jadi musuh?

     Pernah punya sahabat yg sekarang jadi musuh gak? yak tentu dikalangan kalian pasti pernah dong ya, sebenarnya masalah yg timbul itu karna ke egoisan , kalian bisa aja menanggap semuanya bukan salah kalian dan kalian ngerasa paling benar . tentu ya emang siapa coba yg gak pengen menang?

    Kita merasa dikhianati karna kita menanggap kita tidak dihargai dan dianggap , padahal kita hanya terlalu memperkekang pikiran kita yg terlalu fokus pada satu pendirian. dalam sebuah persahabatan itu harusnya kita saling terbuka dan kita saling berbagi satu sama lain nya , gak perlu pandang sosialitas, atau apalah itu tidak menjadi hambatan bagi kita yg tau benar arti kebersamaan yg utama itu adalah kepercayaan.

   Jadi buat apa kalian musuhan kalo hanya hal sepele , udah lupain aja . sekarang nyari sahabat lebih susah dari pada nyari uang 500'an kertas gambar monyet oke?
sekarang ayo baikan guys , gak guna nambah musuh nambah dosa ;)

Your Love

     Pernah ngerasain bahagia, sebahagia bahagianya? pasti dong buat yg pernah jatuh cinta dan jatuh kedalamnya, bagi yg berani memasukinya tentu berani untuk keluar darinya , kalo iseng mah itu lain namanya.
dalam cinta semua dapat diartikan dengan berbagai macam kata kalimat istilah dan maknanya .
bagi kenyamanan didalamnya itu tergantung sifat yg dapat kalian terima ya bisa dibilang cara dia memperlakukan kalian .

     Kalo udah nyoba sekali bakal nyoba kelainnya bukan berarti murahan loh ya , hanya ingin menjelajah orang orang yg mungkin saja akan bertemu kelak nantinya yg terbaik dihidupnya. saat kita menemukan seorang yg bisa membuat kita bahagia sampai menangis terharu mungkin dia juga yg bisa membuat kita menangis menjerit karna kehilangannya.

Tapi......

    Disatu sisi kita menjalankan sebuah hubungan tapi disatu sisi semua yg kita jalanin disertai dengan sebuah kelabilan pada diri kita sendiri , kita tidak akan tau apa yg akan terjadi dan kita juga tidak akan tau apa yg menurut kita benar ternyata malah membawa petaka, sebenarnya tak patut wajib memaksa untuk tau apa itu cinta .

     Karna yakinlah sebuah cinta yg benar-benar kuat dan kokoh adalah cinta Tuhan kita kepada kita , Tuhan tanpa berpikir panjang mengizinkan kita untuk hidup didunia ini dengan Ibu dan Ayah yg membantu kita untuk mengajarkan apa arti kehidupan.

      Dan buat cinta yg sekarang kalian rasakan itu hanya sensasi fantastik dari hati kalian , tidak usah terlalu ngebut buat masa depan yakin lah terus berusaha hadapi hidup ini karna naskah yg indah naskah yg sangat pas dan naskah yg tersedia sudah disiapkan Tuhan untuk kita! :)

Rabu, 15 Mei 2013

cuplikan kata mantan

     Berbicara tentang masa lalu tentu tak luput hal nya dengan kata "Mantan". Mantan itu adalah sosok manusia yg hadir dikehidupan kita dengan mengisi waktu dan memberi puing-puing kebahagian lalu pergi atas kehendak pihak tertentu. Kalo udah ninggalin gak luput dari penyesalan dan hal yg tdinya biasa aja menjadi kenangan yg gak bisa terlupakan dan sekian tentang mantan. :p

Kamis, 18 April 2013

writing love on life

 

          
      
               Hy guys , kenalin nama gue Enny Sadiaty gue sering dipanggil enny atau enotd gue bukan penulis gue hanya manusia biasa yg suka nulis semoga aja deh terkabul gitu jadi penulis hehe, oh ya gue juga sering dipanggil mimin loh sama teman gue ya karna gue sih admin nya official account twitter @Upildomo sebenarnya tuh akun cuman buat iseng doang tapi entah kenapa tangan gue ngetik kata-kata keren mulu kata teman gue sih followersnya gak banyak tapi lumayan lah kadang di akun itu gue curahin pengalaman dan hal yg terlintas diotak gue amburadul lah semua disana.

             Oh ya guys kalian tau kan gue ini baru nginjak dikit dikit remaja masih labil lah tapi gue bingung kadang gue ngerasa gue lebih stabil dari teman-teman gue kadang sih, tapi kadang juga gue yg lebih labil -_-
gue sih sebagai anak SMP yg mau nginjak ke SMA gue semakin sedikit tau tentang apa itu jatuh cinta , galau , gelisah , merana dan segala-galanya. 

             Disini gue pengen berbagi aja nih ya dikehidupan remaja pada umumnya langsung cusss...
    
Yap semua orang tentu pernah ngerasain apapun yg ada dihatinya , disaat kita jatuh cinta semua berasa indah dan lebih berwarna yg tadinya kelam sekarang menjadi bermakna bahkan kalo lagi jatuh cinta nih ya tidur yg sering mimpi indah banget kalah sama hal nya kenyataan kalo lagi jatuh cinta rasanya itu beda dan lebih lebih lebih........ indah muka yg tdi nya kusam ancur skrang terlihat indah dipandang tapi gak gampang-gampang jatuh cinta perlu proses yaitu PDKT semua diawali dengan 4 huruf besar itu yg berkepanjangan "PenDeKaTan" proses ini sering sih diawali dengan pandangan pertama entah dari dunia nyata maupun dunia maya biasanya sih PDKT yg bisa dijamin itu ya dunia nyata kalo didunia maya musim nya para orang nyalon di PhotoShop HAHA....  saat saat PDKT ini kedua pasangan akan merasa nyaman banget entah kenapa ya sama sama lagi usaha tuh berlanjutlah ke menyatakan perasaan tunggu apalagi pasti pada cuss.... aja kan? 
detik menuju ke menit , ke jam , hari dan hari berlalu semua berjalan lancar tapi ada kalanya setiap hubungan semakin lama mengenal pasanganya semakin cepat pula bosan menghampirinya mungkin karna bosan ini muncul lah ke egoisan kadang saat egois sudah bisa ngeRaja'in diri kita sendiri semua bakal ancur ancur dan ancur lebur ........ dan bahkan omongan yg terucap aja kaya nasi yg didiemin beberapa hari yaitu BASI.....!
saat ke egoisan sudah terlampiaskan semua penyesalan akan datang menghampiri bersama dengan ke GALAUan itulah manusia labil penuh dengan ke egoisan dari sana dapat dikutip menjadi pengalaman masing-masing entah mereka bisa terpuruk disna atau mereka mencoba maju dengan melakukan rehabilitasi MOVE ON wkwk .. itu sih tergantung diri kalian masing-masing gue harap hari ini lo bangkit karna cinta besok lo jatuh karna cinta maka bangkit lagi lah karna pengalaman , gak ada gunanya kita terpuruk lama-lama dimasa lalu hanya menyita waktu dan menganggu jadikan lah hidup lo lebih bermakna bukan hanya dari cinta semata tapi kutip lah dari pengalaman , kalo lo belum siap galau lagi mending raih cita-cita lo dulu masalah cinta Tuhan sudah sediakan naskah yg baik buat lo lo pada guys !


          Jadi cukup ini yg mungkin bisa gue bagi ke kalian semoga banyak lagi movitasi dari gue buat kalian semoga bisa memberi inspirasi yg baik buat remaja yg dilanda kegalauan BANGKIT DAN BERJUANGLAH HEY PARA SAHABAT!

- @Ennysdty ;)